Blogger Widgets Blogger Widgets
  • Film Animasi yang di buat oleh STMIK AMIKOM Yogyakarta.
  • Setelah Film SAO, dan ALO, Kini Tokyo MX Membuat SAO Extra Edition.
  • Software untuk membuat model dan object 3D.
  • Mobil Ini akan di pamerkan pada tahun 2014.

Kamis, 01 Mei 2014

Nissan membuat Teknologi Mobil Anti Kotor

Nissan membuat Teknologi Mobil Anti Kotor


Mencuci mobil kadang bisa jadi aktivitas yang merepotkan dan mahal. Untuk itu, Nissan tengah menguji coba teknologi cat yang mampu menolak lumpur, hujan, dan debu sehari-hari. Artinya, pemilik kendaraan tersebut tak lagi perlu mencuci mobilnya.

Sebuah teknologi cat super hydrophobic dan oleophobic didesain khusus untuk menangkal air dan minyak telah dipoleskan pada sebuah Nissan Note terbaru. Mobil yang ditujukan untuk pasar Eropa ini digadang-gadang akan menjadi mobil pertama yang mampu membersihkan diri sendiri.
Untuk mengetahui efektifitas super hydrophobic sebagai aplikasi purna jual, para insinyur dari Nissan Technical Centre Europe akan menguji coba Nissan Note tersebut dalam beberapa bulan ke depan, pada berbagai kondisi.

Sebelumnya, produsen mobil asal Yokohama, Jepang itu sendiri sudah pernah mengaplikasikan teknologi yang disebut Ultra-ever Dry, pada bodi kendaraan. Mereka menempatkan udara sebagai lapisan pelindung antara cat dengan lingkungan sekitar.

Hasilnya, teknologi tersebut mampu secara efektif menghentikan tetesan air dan debu jalanan hingga tidak meninggalkan noda pada permukaan mobil.

Sejauh ini, pelapis itu, yang dipasarkan oleh UltraTech International Inc, mampu merespons dengan baik terhadap hujan, percikan, embun beku, hujan salju, dan genangan air. Meski belum ada rencana untuk mengaplikasikan teknologi baru di atas sebagai standar teknologi pelapis cat pada jajaran produknya, Nissan akan mempertimbangkan teknologi pelapis itu sebagai pilihan purna jual.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About

Kami adalah seorang murid di SMKN 01 Tarumajaya yang biasa-biasa saja, Seperti murid-murid yang lain.
Tapi kami Bersekolah, Belajar, Bermanusiawi, Dan Mempunyai Semangat tinggi. Kami Berjanji dengan kemampuan yang kami miliki akan membuat Negara Indonesia menjadi Damai dan Tentram, dan membawanya ke Muka Dunia.

Pengunjung

Sponsor