Blogger Widgets Blogger Widgets
  • Film Animasi yang di buat oleh STMIK AMIKOM Yogyakarta.
  • Setelah Film SAO, dan ALO, Kini Tokyo MX Membuat SAO Extra Edition.
  • Software untuk membuat model dan object 3D.
  • Mobil Ini akan di pamerkan pada tahun 2014.

Selasa, 29 April 2014

Terkubur 30 Tahun, Ratusan Game Atari Berhasil Ditemukan

Terkubur 30 Tahun, Ratusan Game Atari Berhasil Ditemukan


Sebuah rumah produksi film dokumenter, Xbox Entertainment Studios berhasil menemukan ratusan copy game Atari E.T. – The Extra Terrestial – yang terkubur di sebuah gurun di New Mexico. Game E.T. selama ini dianggap sebagai game terburuk sepanjang masa.

Sutradara film Zak Penn menunjukkan salah satu kepingan game E.T. setelah sekitar tiga jam menggali, dan mengatakan ratusan game dan produk Atari lainnya juga ditemukan di antara gundukan tanah dan sampah termasuk konsol video game Atari 2600.
Sekitar 200 warga dan penggemar game berkumpul di bagian tenggara New Mexico itu untuk melihat buldoser menggali tumpukan tanah. "Saya sangat senang karena mereka akhirnya mendapatkan sesuatu," ujar Penn.

Pada tahun 1983 memang pernah terjadi peristiwa yang dikenal dengan sebutan The Great Video Game Crash of 1983, di mana banyak perusahaan yang bergerak di bidang video game bangkrut.

Saat itu terjadi inflasi besar-besaran yang berujung pada krisisnya Atari. Krisis ini membuat jutaan game yang diproduksi tidak laku. Game E.T. merupakan salah satu produk gagal Atari karena ada kesalahan karakter sehingga banyak gamer mengembalikannya. Atari pun kabarnya terpaksa mengubur jutaan produk mereka yang tidak laku terjual.




Cerita ini tidak pernah dikonfirmasi, dan hanya dijadikan sebagai kisah legendaris. Atari disinyalir telah memproduksi sekitar 5 juta game E.T. Menurut laporan New York Times pada saat itu, Atari mengubur game-game itu di sebuah gurun di New Mexico saat tengah malam.

Salah seorang penggemar game, menurut Sam Claiborn, editor di situs video game IGN, melacak lokasi penguburan game-game itu dan menyebarkan lokasinya kepada dunia.

"Bagi banyak orang, itu adalah sesuatu yang mereka pertanyakan dan dibicarakan selama 30 tahun, dan mereka hanya ingin jawaban," kata Penn lagi.

Rencananya film dokumenter pencarian Atari E.T. tersebut akan dijadikan salah satu fitur dalam film dokumenter oleh Microsoft melalui rumah produksi Xbox Entertainment Studios.

Ketika game E.T. pertama kali dirilis pada tahun 1982, game ini dipasarkan dengan harga ritel sekitar $ 29,99. Tapi sekarang game ini dijual di eBay dengan harga kurang dari US$ 5.

"Saya tidak tahu berapa banyak orang rela akan membayar untuk sebuah game E.T. yang rusak, tetapi sebagai bagian dari sejarah, game ini memiliki nilai yang berbeda," kata Penn.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About

Kami adalah seorang murid di SMKN 01 Tarumajaya yang biasa-biasa saja, Seperti murid-murid yang lain.
Tapi kami Bersekolah, Belajar, Bermanusiawi, Dan Mempunyai Semangat tinggi. Kami Berjanji dengan kemampuan yang kami miliki akan membuat Negara Indonesia menjadi Damai dan Tentram, dan membawanya ke Muka Dunia.

Pengunjung

Sponsor