Blogger Widgets Blogger Widgets
  • Film Animasi yang di buat oleh STMIK AMIKOM Yogyakarta.
  • Setelah Film SAO, dan ALO, Kini Tokyo MX Membuat SAO Extra Edition.
  • Software untuk membuat model dan object 3D.
  • Mobil Ini akan di pamerkan pada tahun 2014.

Selasa, 24 Juni 2014

Teknologi WIZ Memonitor Detak Jantung Orang Di Sebuah Ruangan

Teknologi WIZ Memonitor Detak Jantung Orang Di Sebuah Ruangan


Para ilmuwan di MIT di Amerika Serikat, telah meluncurkan sistem wireless, yang dapat memonitor detak jantung orang-orang di ruangan lain. Teknologi ini disebut Wiz, dan dapat memantau pergerakan dada. Dalam penelitian awal pengujian adalah 99% akurat. Para peneliti di balik klaim ide itu bisa menggantikan teknologi kesehatan pelacakan dpt dipakai.


Jika Anda tertarik dengan teknologi, maka kemungkinan bahwa Anda tidak bisa menunggu untuk kedua Apple dan Google untuk menampilkan platform teknologi dpt dipakai dan produk tahun ini. Apakah Anda pernah mempertimbangkan bahwa ujung tombak, teknologi baru untuk jenis pelacakan kesehatan tidak harus dipakai setiap? Para peneliti di MIT mengklaim mereka telah merancang suatu sistem yang mengukur tanda-tanda vital melalui dinding bata di sebuah ruangan dan sistem bisa satu menyelesaikan kompetisi di pasar gelang pintar. Kalau dipikir-pikir itu efek luas bisa sangat besar, semua teknologi dpt dipakai bisa terpengaruh.

MIT Wirless Kamar Tek

Pada penelitian ini dilakukan di Wireless MIT Center, dalam Ilmu Komputer dan Artificial Intelligence Laboratory (CSAIL). Sistem baru ini bekerja dengan transmisi sinyal nirkabel berdaya rendah dan kemudian menggunakan refleksi sinyal 'untuk melacak gerakan pada manusia. Sinyal dapat dideteksi bahkan jika manusia berada dalam ruang tertutup atau bahkan bersembunyi di balik struktur, seperti dinding. Hal ini dilakukan dengan sinyal yang ditransmisikan pada dinding dan ketika sebagian dari sinyal menembus melalui, kemudian mencerminkan off orang di sisi lain.

Sistem ini menggunakan metrik yang kompleks; teknologi tepat kemudian memperkirakan ukuran orang tersebut. Teknologi ini akurat sedemikian rupa sehingga dapat mengukur perubahan menit dalam dada seseorang sebagai bernapas dan kemudian memberikan bacaan untuk denyut jantung mereka dengan akurasi 99 persen.
Selama penelitian antena kecil yang ditempatkan di belakang dinding. Mereka mampu melacak posisi seseorang untuk dalam akurasi sentimeter. Masing-masing antena adalah sekitar ukuran koin.

Tim peneliti termasuk Robert Miller, yang adalah seorang profesor teknik elektro dan ilmu komputer, dan mahasiswa pascasarjana Fadel Adib dan Zach Kabalec, juga telah mengembangkan kemampuan untuk melacak gerakan hingga empat individu yang berbeda.

Teknologi baru ini dapat digunakan untuk berbagai macam aplikasi, misalnya, bisa memonitor pernapasan dan denyut jantung bayi dari jarak jauh, atau sistem bisa membantu untuk mengawasi pada hidup relatif tua di rumah sendirian. Juga teknologi bisa sangat membantu untuk operasi pencarian dan penyelamatan, seperti ketika petugas darurat berusaha untuk menemukan orang-orang di dalam gedung sebagian runtuh setelah gempa bumi.

Direktur pusat nirkabel dan co-penulis kertas Dina Katabi mengatakan, "Ini secara tradisional sangat sulit untuk menangkap gerakan menit seperti yang terjadi pada tingkat hanya milimeter per detik, 'The MIT profesor ilmu komputer teknik elektro terus , 'Mampu melakukannya dengan murah, teknologi diakses membuka kemungkinan bagi orang untuk dapat melacak tanda-tanda vital mereka sendiri.


[Image via csail.mit.edu]
SOURCE: http://www.dailymail.co.uk/sciencetech/article-2658936/Forget-fitness-bands-device-reads-heart-rate-WALLS-System-wirelessly-detects-tiny-movements-nearby-rooms.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About

Kami adalah seorang murid di SMKN 01 Tarumajaya yang biasa-biasa saja, Seperti murid-murid yang lain.
Tapi kami Bersekolah, Belajar, Bermanusiawi, Dan Mempunyai Semangat tinggi. Kami Berjanji dengan kemampuan yang kami miliki akan membuat Negara Indonesia menjadi Damai dan Tentram, dan membawanya ke Muka Dunia.

Pengunjung

Sponsor